KAMPANYE MENURUNKAN HARGA PANGAN ITU NYAKITI PETANI

October 30, 2018


KANGTRICK.COM = Petani dan Pertanian, adalah bahasan yang paling sering sekali di kaitkan dengan Politik, politikuspun sering beralasan meningkatkan kesejahteraan petani saat berkampanye, namun rata rata mereka juga mengkampanyekan tentang sembako akan menjadi muurah jika mereka terpilih jadi Anggota Legeslatif, Pimpinan Daerah, pimpinan Propinsi, bahhkan RI 01 atau Presiden.

Hal tersebut biasanya dapat mendulang suara perolehan di tingkat kota, namun sebenarnya bahasa bahasa tersebut sebenarnya sangat menyakiti hati petani, lalu si petanipun bertanya, dimana keberpihakan kalian dengan kakmi, apakah kami para Petani di anggap orang Kaya, apakah kami hahrus menurunkan harga karena kami dapat subsidi Pupuk atau Bantuan Alsintan. 

Ini adalah situasi nyata, orang perkotan menginginkkan bahan pangan / sembako harganya murah, dan petani selalu berharap hasil produksinya mendapatkan jaminan harga dan mahal supayah kesejahteraan makin mendekatinya. 

Lalu apa yang harus dikerjakan Pemerintah supaya hal ini tidak menjadi kesenjangan ekonomi antara Masyarakat Petani dan Masyarakat Non Petani.


1. Memudahkan Masyarakat Non Petani Mendapatkan Lapangan Kerja dengan mempertimbangkan UMR yang Layak. Tentunya ini telah dan tengah menjadi polemik di masyarakat saat ini, disisi lain Pemerintah perlu menambah tenaga Asing dengan kerumitannya untuk di bahas, di sisi lainnya pula Masyarakat Indonesi sangat membutuhkan lapangan Kerja.
2. Menjamin Kepastian Harga Produk Pertanian, sampai saat ini Masyarakat tani belum mendapatkan jaminan kepastian harga ketika produksi pertanian sedang berlimpah, harga sangat murah namun sarana dan prasarana produksi tidak pernah menurun bahkan bertambah.

Dalam hal ini saya tidak berusaha mempolitisasi hal ini, siapapun Presiden yang bisa melakukan hal tersebut di atas, maka Kesejahteran Masyarakat Indonesi pasti bisa meningkat.

Ini hanya sekelumit bahasan saya tentang KAMPANYE MENURUNKAN HARGA PANGAN ITU NYAKITI PETANI semoga bisa menjadi pertimbangan para elit elit politik untuk berkampanye.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tinggalkan Pesan Anda Disini Sebagai Bahan Perbaikan Blog Ini, Terimakasih

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔