PENERIMAAN PNS CPNS LUWU TIMUR 2013

August 22, 2013
Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur hanya mendapatkan jatah sebanyak 95 orang CPNS formasi umum dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN-RB). Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Luwu Timur, Noviya Syahriani Syam yang ditemui dikantornya, Selasa (13/08).
Menurutnya, kuota sebanyak 95 orang CPNS tersebut masih sangat minim dan jauh dari harapan dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, masih membutuhkan sekitar 1771 Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Meski pihaknya sudah berkonsultasi di Kemenpan dan untuk menambah formasi CPNS jalur umum, namun hingga saat ini belum ada respon dari pihak Kemen PAN-RB.
“Kami akan tetap mengusulkan, mudah-mudahan bisa mendapatkan penambahan kuota” tandasnya
Lanjut Novi, dari kuota 95 orang tersebut terdiri dari tenaga pendidikan sekitar 55 persen, tenaga kesehatan 35 persen dan tenaga teknis sekitar 10 persen.
Mantan Camat Malili ini menambahkan sesuai petunjuk teknis Kemen PAN-RB, Peserta seleksi  CPNS jalur umum minimal lulusan diploma tiga (D-III) dan tidak mengatur mengenai  penerimaan lulusan SMA dan SMK menjadi CPNS umum.
Sementara itu, Kepala bidang perencanaan dan monitoring pegawai BKPPD Luwu Timur, Syahrir Sain, mengatakan saat ini jumlah PNS di Lutim sebanyak 4229 orang, sementara untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Pemkab Lutim masih membutuhkan sedikitnya 6.000 PNS. (hms) Sumber www.luwutimurkab.go.id

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tinggalkan Pesan Anda Disini Sebagai Bahan Perbaikan Blog Ini, Terimakasih

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔