DOWNLOAN INSTRUMEN FORMAT PENILAIAN KELOMPOK TANI TAHUN 2018 SIAP PAKAI

September 18, 2018




Yang Terhormat Para Penyuluh Se Indonesia yang sempat Berkunjung di Blog ini, dengan rendah hati saya inigin berbagi kepada saudadra sekalian berkaitan dengan Instrumen Penilaian Kelompok Tani terbaru tahun 2018 yang telah berbentuk format dengan menggunakan MS. Excel dan siap untuk di gunakan.

Bahkan format ini telah di pasangkan rumus perhitungan sehingga akan lebih mudah dalam menghitung nilai perolehan kelompok, Kelas kelompok dan rekapan tingkat desa, jika berkenan kami persilahkan Klik gambar berkedip di bawah ini.





adapun jika dalam format tersebut terdapat kekeliruan atau ada yang kurang pas, mohon di konfirmasi/diberitahukan kepada kami dalam kolom komentar di bagian bawah postingan ini untuk kemudian saya lakukan refisinya.

Kelompok tani adalah kumpulan petani yang harus di organisasikan  sehingga petani itu mempunyai kekuatan dalam bentuk kemandirian usaha, yang didasari oleh kemanpuan dalam bentuk organisasi sehingga dari individu petani itu diharapkan terjadi suatu perubahan perilaku, ketrampilan dan sikap yang nantinya sebagai dasar   untuk merubah pola pikir menuju keberhasilan petani itu sendiri.

Tingkat keberhasil petani atau kelompok dapat diukur dengan cara perbaikan kelembagaanya yang dimulai dari apa itu fungsi kelompok tani, yang diataranya sebagai kelas belajar,wahana kerjasama dan sebagai unit produksi.  Dari tiga fungsi kelompok tersebut maka pembinaan kelompok tani  harus mampu  Merencanakan, Pengorganisasian, pelasanaan dan mengevaluasi atau pelaporan.

demikian dari saya semoga bermanfaat, bagi yang telah mendownload di hrp kiranya bisa meninggalkan pesan di kolom komentar dan silahkan klik tulisan ikuti di bilah samping atau di bawah kolom komentar.

Terimakasih

Wassalam

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Tolong ditambah pernyataan jml skor untk setiap thn penilaian, shngga blanko bs dipakai bbrp kali dan menjdi arsip jg di poktan

Balas
avatar

Trimakasih Pak Sarannya

Mohon Bisa Menunggu Postingan Revisi 1.2 Yang Sementara di Kerja mencapai 85 %.

Balas

Tinggalkan Pesan Anda Disini Sebagai Bahan Perbaikan Blog Ini, Terimakasih

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔